4 Alasan Mengapa Stapler Gun Menjadi Metode Terbaik untuk Sunat Dewasa

khitan tanpa sakit

Stapler gun merupakan salah satu metode sunat modern untuk sunat dewasa yang ada di Indonesia. Selain sunat gun stapler, ada beberapa metode sunat lainnya yang bisa digunakan untuk pasien dewasa, mulai dari sunat laser hingga sunat dengan metode modern. Namun, beberapa tenaga ahli setuju bahwa sunat gun stapler masih menjadi metode sunat terbaik karena lebih minim risiko. Lalu, apa saja kelebihan dari metode gun stapler ini? Simak selengkapnya dalam artikel ini! 

Pentingnya menggunakan metode yang tepat 

Tak hanya sebagai bentuk ritual keagamaan, sunat juga memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menjaga area penis menjadi lebih bersih, mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan, hingga dapat mengurangi risiko kanker penis. Namun, dalam pelaksanaanya, sunat harus tetap dilakukan oleh tenaga medis ahli agar tidak menimbulkan komplikasi seperti penis terpotong, hingga perdarahan. Dalam sunat dewasa, tindakan sunat lebih kompleks, karena struktur penis orang dewasa yang lebih sensitif dan mudah meregang. Sehingga, sangat rentan terkena komplikasi saat tindakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih metode tindakan sunat yang tepat agar mampu mengurangi risiko tersebut. Mengutip dari London Circumcision Center menyebutkan bahwa dibandingkan dengan metode konvensional, metode gun stapler jauh lebih efisien dalam segi waktu, proses penyembuhan, hingga risiko yang timbul.

Apa saja kelebihannya?

Metode sunat modern khusus dewasa ini merupakan alat berbentuk seperti tembakan yang memiliki alat seperti lonceng di dalamnya. Alat ini tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat menyesuaikan dengan ukuran penis pasien. Berikut adalah beberapa kelebihan dari metode sunat modern sebagai metode sunat terbaik bagi pasien dewasa, di antaranya: 

  • Minim nyeri 

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa metode modern ini lebih minim nyeri dari metode sunat konvensional lainnya. Selain minim nyeri dan meminimalisir perdarahan saat tindakan. 

  • Minim risiko

Karena memiliki modifikasi bentuk sedemikan rupa, sehingga metode sunat modern ini dapat meminimalisir risiko yang terjadi saat tindakan, seperti risiko sunat terpotong, hingga dapat meminimalisir luka infeksi. 

  • Proses tindakan cepat

Dalam menjalankan prosedur sunat dewasa dengan gun stapler, dokter hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 15 menit saja. Tindakan ini tergolong sangat cepat daripada tindakan dengan metode konvensional. 

  • Proses penyembuhan cepat 

Meskipun pada umumnya, sunat pada orang dewasa membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama daripada sunat pada anak-anak. Namun, dengan metode gun stapler ini maka proses penyembuhan bisa jauh lebih cepat, hanya sekitar 12 hari saja luka sudah mengering.

Tempat sunat dewasa yang menyediakan stapler gun 

Salah satu klinik yang menyediakan layanan sunat dewasa dengan menggunakan metode gun stapler adalah klinik Rumah Sunat dr.Mahdian. Selain menggunakan metode gun stapler, sunat di Rumah Sunat dr.Mahdian ini tentunya dilakukan oleh dokter berpengalaman dan professional. Sehingga, pasien akan merasa jauh lebih nyaman ketika tindakan berlangsung. Terlebih, klinik Rumah Sunat dr.Mahdian juga menyediakan layanan kontrol gratis pada semua pasien sunat anak maupun dewasa. Sehingga, proses penyembuhan luka menjadi terkontrol oleh dokter. Selain itu, sunat di Rumah Sunat dr.Mahdian juga sudah termasuk dengan mendapatkan Kit Perawatan Pasca Khitan, sehingga lebih memudahkan pasien untuk merawat luka sunat.Klinik Rumah Sunat dr.Mahdian tersebar di seluruh wilayah Indonesia, untuk menentukan lokasi klinik terdekat atau jika ingin mengetahui informasi lainnya. Silakan untuk menghubungi Customer Service kami dengan langsung saja klik di sini!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani