Tujuan Utama Khitan untuk Dewasa

tujuan utama khitan

Tujuan utama khitan adalah mengangkat kulit yang menutupi ujung penis. Prosedur ini cukup umum untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Saat ini, banyak orang tua yang menyunat putra mereka karena alasan agama atau lainnya. Ada beberapa manfaat sunat, salah satunya yaitu untuk menurunkan risiko infeksi saluran kemih. Anak laki-laki, remaja, dan laki-laki dewasa bisa melakukan sunat.

Manfaat Melakukan Sunat

tujuan utama khitan

Alasan melakukan sunat kini tak hanya karena ajaran keagamaan saja, namun juga karena alasan kesehatan, seperti saat kulup terlalu kencang untuk ditarik ke belakang (ditarik) melewati kelenjar. Sunat direkomendasikan untuk mengurangi risiko infeksi karena hubungan seksual.

Sunat mungkin memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk:

Menjaga Kebersihan Penis Lebih Mudah

Sunat memudahkan Anda untuk  mencuci penis. Meskipun membersihkan kulup penis bisa kamu lakukan secara rutin, namun kotoran dari urin dapat tersangkut sehingga menyebabkan infeksi pada penis. Dengan melakukan sunat, hal ini dapat terhindarkan. 

Baca Juga: Sunat Dilihat dari Sejarah hingga Manfaat Kesehatan

Penurunan risiko infeksi saluran kemih

Risiko infeksi saluran kemih pada laki-laki memang  rendah, tetapi infeksi ini lebih sering terjadi pada laki-laki yang belum melakukan sunat. Infeksi yang buruk saat masih muda dapat menyebabkan masalah ginjal di kemudian hari.

Penurunan risiko infeksi menular seksual

Pria yang telah melakukan sunat memiliki risiko lebih rendah terkena infeksi menular seksual tertentu, salah satunya termasuk HIV. Namun, praktik seksual yang aman tetap penting untuk Anda lakukan.

Pencegahan masalah penis. Kadang-kadang, kulup pada penis yang belum sunat akan mengalami kesulitan saat ditarik kembali kondisi ini biasa disebut dengan fimosis. Hal inilah yang  dapat menyebabkan peradangan pada area kulup atau kepala penis.

Penurunan risiko kanker penis

Meskipun kanker penis jarang terjadi, namun lebih jarang lagi terjadi pada pria yang telah melakukan sunat. Selain itu, kanker serviks lebih jarang terjadi pada pasangan wanita dari pria yang telah melakukan sunat.

Metode Khitan untuk Dewasa

Orang dewasa mungkin merasa ragu dan memiliki kekhawatiran ketika baru akan melakukan sunat. Namun, Anda tak perlu khawatir atau takut. Seiring berkembangnya zaman, teknologi khitan pun telah maju sehingga proses khitan dewasa bisa berjalan lancar dalam waktu yang singkat. Salah satu metode khitan dewasa yang ada yaitu Gun Stapler.

Gun stapler merupakan salah satu alat sunat yang digunakan untuk remaja dan dewasa dengan keunggulan durasi yang cepat, hasil sunat lebih rapi bahkan tanpa jahitan. Durasi yang singkat memungkinkan Anda untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa sesegera mungkin di hari yang sama. Jadi, Anda tak perlu khawatir aktivitas tertunda karena khitan.

Untuk Anda yang ingin melakukan sunat namun masih memiliki kekhawatiran, bisa menghubungi Rumah Sunat dr. Mahdian di Whatsapp 08111661005 . Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang Rumah Sunat dr. Mahdian terdekat di lokasi Anda. Sunat lebih nyaman dan cepat bersama Rumah Sunat dr. Mahdian.

Baca Juga: SUNAT SAAT INI MENJADI SEBUAH KEBUTUHAN

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani