Alasan Mengapa Tak Perlu Malu Lakukan Khitan Untuk Dewasa

sunat dewasa

Khitan untuk dewasa memang bukanlah hal yang umum tuk dilakukan, menginat khitan/sunat sendiri banyak orang lakukan saat usia kanak-kanak. Meskipun begitu, tak ada kata terlambat bagi khitan. Mengutip Cleveland Clinic (2020) menyebutkan bahwa, sirkumsisi/khitan saat dewasa masih banyak orang lakukan. Hal tersebut tidak memengaruhi manfaat yang terdapat pada sunat. Meskipun begitu, prosedur yang dokter lakukan untuk menyunatkan pria dewasa dengan kanak-kanak tentunya akan sedikit berbeda. 

Alasan mengapa tak perlu malu untuk khitan di usia dewasa 

Khitan merupakan prosedur medis untuk menghilangkan kulit di area kulup penis. Terlepas dari tradisi kebudayaan dan agama yang melekat pada khitan, beberapa ilmuwan telah menelaah manfaat yang terdapat pada sunat. Berikut adalah beberapa manfaat sunat untuk anak maupun pria dewasa, di antaranya:

  • Mampu meminimalisir risiko dari penularan penyakit seksual, seperti HIV dan penyakit seksual lainnya 
  • Beberapa ahli menyebutkan bahwa sunat juga dapat mencegah risiko kanker serviks pada pasangan 
  • Kebersihan di area penis lebih terjaga dan lebih mudah untuk membersihkannya 
  • Mengurangi risiko terjadinya kanker penis
  • Selain itu, sunat juga menjadi salah satu cara untuk menangani masalah penis tertentu, seperti balanitis (pembengkakan atau peradangan pada kulit kulup)

Banyak sekali manfaat yang terdapat pada khitan. Sehingga, sebaiknya tak perlu malu untuk melakukan sunat pada usia dewasa. Karena, hal tersebut bukanlah yang tabu, selain itu sunat di usia dewasa juga tidak mengurangi manfaat sunat pada pasien. 

Daftar publik figur yang menjalankan khitan dewasa 

Selain memiliki berbagai macam manfaat, para artis dan public figur juga banyak yang melakukan sunat di usia dewasa, beberapa artis yang melakukan sunat di usia dewasa di antaranya: 

  • Marshel Widianto, seorang komika dan comedian tersebut mengaku melakukan sunat di Rumah Sunat dr.Mahdian saat umurnya menginjak 23 tahun. 
  • Genki Sadamatsu merupakan seorang komedian dan Youtuber dari Jepang, ia melakukan sunat saat usianya menginjak umur 27 tahun. 
  • Rizky Darmasetiawan pemiliki akun Briz Entertainment ini juga melakukan sunat pada usia dewasa. 

Baca Juga: Youtuber Asal Jepang ‘Genki Banget’ Sunat Dewasa!

Selain itu, asisten Uya Kuya juga melakukan sunat dewasa di Rumah Sunat dr.Mahdian, jadi sunat di usia dewasa bukanlah yang memalukan. Bahkan, beberapa public figure tersebut membagikan moment sunat mereka ke dalam video yang mereka upload di akun Youtube pribadi. 

Metode terbaik khitan untuk dewasa 

Karena prosedur pada khitan untuk dewasa ini tentunya berbeda dengan sunat pada anak. Maka, prosedur dan metodenya pun berbeda. Salah satu metode sunat terbaik untuk pria dewasa adalah dengan menggunakan metode Gun Stapler, alat sunat berbentuk seperti tembakan. Tak hanya memiliki waktu tindakan yang cepat, metode ini juga minim nyeri, minim risiko, dan hasil lebih rapih dan estetik. Beberapa public figure di atas juga menggunakan metode ini pada saat mereka sunat. Mereka menyebutkan bahwa, proses penyembuhannya pun cukup singkat. Metode ini tersedia di klinik Rumah Sunat dr.Mahdian, salah satu klinik terbaik yang telah menyunatkan lebih dari 300 ribu pasien sunat. Dengan bantuan dokter, maka sunat yang kamu lakukan tentunya akan lebih nyaman karena sesuai dengan prosedur medis. 

Hal yang harus disiapkan saat akan sunat dewasa 

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum melakukan sunat dewasa, salah satunya adalah dengan menyiapkan biaya. Selain itu, kamu juga perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Untuk biaya sendiri, kamu perlu menyiapkan budget sesuai dengan yang diinformasikan terkait layanan sunat dewasa di Rumah Sunat dr.Mahdian. Biaya tersebut sudah termasuk kontrol dan kit perawatan pasca khitan. Sehingga, biaya tersebut sudah cukup terjangkau, ya. 

Baca Juga: Rumah Sunat dr.Mahdian Menyediakan Layanan Sunat Dewasa, Yuk Intip Berapa Biayanya!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani