Penis Orang Gendut Cenderung Kecil? Begini Penjelasannya!

Banyak orang beranggapan bahwa ukuran penis orang gendut atau obesitas, cenderung kecil. Masa sih? Sebagian laki-laki merasa bangga jika memiliki ukuran penis yang besar dengan anggapan penis besar lebih jantan. Namun, ada juga yang kurang percaya diri ketika merasa ukuran penisnya kecil.

Nah, masalahnya adalah kebanyakan masyarakat beranggapan, penis orang gendut memiliki ukuran yang kecil/pendek.  Hal inilah yang membuat laki-laki dengan berbadan gemuk/gendut atau obesitas sering merasa rendah diri akibat anggapan tersebut.

Benarkah Penis Orang Gendut Cenderung Kecil?

Kegemukan atau obesitas menjadi salah satu penyebab penis tidak dapat tumbuh dengan maksimal. Sel lemak dari kegemukan bisa memproduksi bahan yang dapat mengganggu produksi hormon dalam tubuh, termasuk hormon testoteron jenis tertentu yang dapat menentukan perkembangan organ reproduksi, yakni penis dan kantong zakar.

Sementara itu, tumpukan lemak pada dasar penis juga akan dapat menyebabkan penis seperti tenggelam dalam tumpukan lemak. Namun penentuan ukuran penis seseorang tidak  hanya pada faktor non-genetik, melainkan juga faktor genetik. Faktor orangtua dapat menentukan ukuran fisik, termasuk ukuran penis sang anak.

Artinya, seseorang yang tidak gemuk pun ada kemungkinan memiliki penis yang pendek atau kecil karena  faktor genetik. Begitu pun sebaliknya, seseorang dengan tubuh gemuk bisa juga mempunyai penis yang bisa dianggap besar karena faktor bawaan. Solusi mengatasi masalah penis kecil bergantung pada penyebabnya.

Penyebab Penis Kecil

Ada dua penyebab penis kecil atau terlihat kecil, yakni buried penis dan juga micropenis. Pada dasarnya, kedua kondisi ini terlihat serupa, namun jika perhatikan kondisi khusus/kelainan penis pada orang gendut ini berbeda.

Micropenis merupakan kondisi penis yang memiliki ukuran lebih kecil. Sedangkan buried penis bila ukuran penis pada dasarnya normal, namun terlihat kecil karena tertutup lapisan lemak yang berada pada bagian bawah perut. Kedua masalah tersebut menjadi penyebab orang gendut dengan kondisi tersebut mengalami kesulitan untuk sunat.

Baca Juga: Penyebab Penis Kecil, Gejala, Dan Cara Mengatasinya

Buried Penis Atau Penis Tenggelam

Untuk melakukan sunat pada kondisi buried penis memerlukan penanganan khusus. Kondisi penis yang tenggelam kadang membuat tim dokter mengalami kesulitan dalam melakukan sunat. Pada kondisi seperti ini, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan diet terlebih dahulu untuk menghilangkan lemak.

Micropenis Atau Penis Kecil

Pada kasus micropenis, ini adalah kondisi khusus/kelainan penis pada orang gendut yang terjadi karena ukuran penis pada saat lahir kurang dari 2,5 cm. Bahkan, saat anak tumbuh juga muncul kelainan struktur penis.

Jika hal ini terjadi karena pengaruh hormonal, maka yang terjadi adalah penghambatan kerja androgen khususnya untuk hormon testosteron dan dihidrotestosteron. Maka solusinya melakukan terapi hormon. Namun, ada beberapa efek samping dari terapi hormon ini.

Sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter untuk menangani kondisi ini.

Baca Juga: Metode Sunat Dewasa Modern Gun Stapler

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani