Sunat Pria Dewasa Buat Pasangan Merasa Nyaman, Yuk Cari Tahu Alasannya!

Sunat dewasa tingkatkan gairah seksual

Benarkah sunat pria dewasa membuat pasangan lebih nyaman? Sunat dewasa umumnya dilakukan pada pria yang berusia 14 tahun ke atas. Hal ini karena pria tersebut belum melakukan sunat saat masih kanak-kanak. Selain karena tradisi dan alasan agama, sunat juga bermanfaat bagi kesehatan. Pria dewasa yang sudah sunat cenderung lebih disenangi pasangannya. Benarkah demikian? Yuk, simak apa itu sunat dewasa dan alasan di balik sunat berikut ini.

Sunat Pria Dewasa

Bayi baru lahir memiliki lapisan kulit luar yang menutupi kepala penis atau kulup. Seiring bertambahnya usia, kulup sebenarnya akan terlepas dengan sendirinya. Namun, pada pria yang belum sunat, kulup tetap akan menempel dan bisa menyebabkan penumpukan kotoran. Penumpukan kotoran ini bisa menimbulkan infeksi dan penyakit pada penis. Maka dari itu, dokter biasanya akan menyarankan sunat saat bayi baru lahir atau saat mereka berusia 5 tahun ke atas.

Tidak semua laki-laki berani sunat pada saat mereka masih kecil. Oleh karenanya, kini banyak pria dewasa yang pada akhirnya memutuskan untuk sunat karena alasan kesehatan.

Sunat dewasa yaitu tindakan memotong atau membuang kulup pada penis pria dewasa dengan menggunakan metode khusus. Penanganannya berbeda dengan sunat anak dan sebaiknya dilakukan oleh dokter bedah spesialis agar meminimalisir risiko  terjadinya risiko infeksi dan kesalahan saat sunat.

Metode Sunat Pria Dewasa

Untuk sunat pria dewasa di Indonesia sendiri, ada beberapa metode sunat, yaitu:

Dari ketiga metode tersebut, sunat Gun Stapler banyak dipilih karena prosesnya yang cepat, mudah serta minim risiko. Sunat Gun Stapler menggunakan alat serupa pistol untuk memotong kulup dan staples pada alat terserbut langsung menutup luka sunat sehingga minim risiko pendarahan.

Berbeda dengan sunat konvensional, sunat laser dan gun stapler hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

Sunat Dewasa Membuat Pasangan Lebih Nyaman

Jika kamu belum sunat dan tidak membersihkan penis dengan baik, maka kotoran bisa menumpuk di penis. Kotoran ini bisa menimbulkan bau tak sedap dan peradangan pada kulup ataupun kepala penis. Peradangan ini bisa menyebabkan pembengkakan pada kepala penis dan infeksi sehingga akan membahayakan kesehatan.

Saat melakukan hubungan seksual, pasangan kamu biasanya menginginkan penis yang bersih dan terjaga kesehatannya. Jika penis tidak bersih, pasangan akan merasa tidak nyaman saat berhubungan.

Berdasarkan salah satu survey kesehatan, sebagian perempuan mengaku lebih mengalami peningkatan dalam kualitas kehidupan seksualnya setelah berhubungan dengan pasangannya yang sudah sunat. Selain itu, sunat juga bisa mencegah risiko terjadinya penyakit menular seksual seperti virus HPV yang bisa menyebabkan kanker serviks pada perempuan.

Sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian

Selain sunat anak, Rumah Sunat dr. Mahdian juga memiliki layanan khusus sunat dewasa. Kami menggunakan metode terbaik dengan dokter spesialis bedah berpengalaman. Metode nya yaitu metode khusus dan Gun Stapler yang minim risiko, proses cepat dan kamu bisa langsung beraktivitas. Tindakan sunat menggunakan ‘Circumcision Kit’ sekali pakai dan steril untuk mencegah dari penularan virus atau bakteri.

Setelah sunat, sebaiknya kamu tetap rutin membersihkan penis dengan cara yang benar, beristirahat yang cukup, dan konsumsi makanan bergizi seimbang. Tetap jaga kesehatan dan stamina agar proses penyembuhan luka lebih cepat. Hindari berhubungan seksual hingga luka sunat benar-benar sembuh.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya