Sunat Dewasa dengan Metode Gun Stapler, Apa Kelebihannya?

metode gunstapler

Ingin sunat tapi masih takut dan kebayang rasa nyerinya? Sekarang, sunat dewasa menggunakan metode Gun Stapler yang pastinya lebih nyaman dan minim nyeri serta risiko. Jika kamu sudah beranjak remaja atau dewasa dan belum disunat, maka segera lakukan sunat agar penis selalu terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Sebab, tindakan ini tidak mengenal batasan usia asalkan kamu sedang tidak menderita penyakit tertentu saat menjalani prosedurnya. Lantas, seperti apa metode Gun Stapler dan apa saja sih kelebihannya? Yuk, simak ulasannya ya.

Sekilas tentang Sunat Dewasa

Sunat atau sirkumsisi, merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk membuang atau memotong kulup yang menutup kepala penis. Jika kulup ini tidak dibuang, maka bisa berisiko pada kesehatan laki-laki di masa depan.

Tindakan ini sangat penting bagi kesehatan organ reproduksi pria. Sebab, sunat juga memudahkan kamu untuk membersihkan area kelamin, sehingga tidak ada sisa kotoran yang menempel di dalamnya.  Pasalnya, kulup yang masih menempel di kepala penis bisa menjadi sarang berkembang biaknya bakteri.

Mengutip lama Cleveland Clinic, secara medis sunat memiliki beragam manfaat yang baik. bagi kesehatan pria, seperti:

  • Mencegah dari infeksi saluran kemih
  • Mengatasi penyakit pada penis seperti balanitis ataupun fimosis
  • Melindungi dari risiko terkena penyakit menular seksual, seperti HIV, gonore, sifilis, atau herpes
  • Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan

Jika kamu baru ingin sunat saat dewasa, tidak perlu khawatir ya, karena saat ini ada metode sunat dewasa dengan Gun Stapler yang memungkinkan untuk sembuh lebih cepat.

Baca Juga: Ini Dia Prosedur Sunat Dewasa Modern

Sunat Dewasa dengan Metode Gun Stapler

Sunat dewasa dengan metode Gun Stapler merupakan metode sunat yang dilakukan dengan cara menggabungkan prosedur memotong sekaligus menjahit. Alat sunat ini memiliki dua bagian, yaitu inner bell dan outer bell.

Berbentuk seperti lonceng pada bagian dalamnya yang berfungsi untuk melindungi kelenjar bagian dalam (kepala penis), sedangkan lonceng bagian luar dengan pisau bundar berfungsi untuk memotong kulup pada kepala penis. Staplesnya berguna untuk menutup luka dan menghentikan perdarahan (hemostasis simultan).

Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan metode sunat Gun Stapler dengan berbagai kelebihannya, seperti:

  • Waktu tindakan lebih cepat
  • Tanpa jahitan karena menggunakan staples untuk menutup luka
  • Lebih nyaman dengan risiko perdarahan minimal
  • Hasil sunat lebih rapi dan estetis
  • Bisa langsung pulang dan beraktivitas
  • Peralatan sunat satu kali pakai, untuk mencegah risiko penularan penyakit

Baca Juga: Mengapa Pilih Metode Sunat Gun Stapler? Ini Dia Jawabannya!

Komplikasi Pasca-Sunat

Kelebihan lain dari sunat stapler adalah risiko komplikasi yang lebih sedikit. Namun, ada berbagai komplikasi yang mungkin saja terjadi, seperti perdarahan, infeksi, edema, bengkak, atau dehisensi luka (luka kembali terbuka).

Untuk menghindari risiko komplikasi, kamu sebaiknya melakukan perawatan yang tepat di rumah. Misalnya, berisitirahat secukupnya, hindari aktivitas berlebihan, konsumsi makanan berprotein tinggi untuk mempercepat penyembuhan, dan lakukan kontrol pasca-sunat ke dokter.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi nomor Customer Care Rumah Sunat dr.Mahdian pada nomor kontak yang tertera.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani