Berapa Biaya Sunat Menggunakan Gun Stapler Pada Sunat Dewasa?

Biaya sunat menggunakan gun stapler pada sunat dewasa bergantung pada lokasi tempat sunat. Mahal atau tidaknya biaya sunat stapler sebenarnya bergantung pada setiap individu. Apalagi sunat dengan metode gun stapler ini merupakan metode modern yang minim risiko, perdarahan, maupun rasa nyeri. Bahkan, mengutip dari artikel kesehatan National Library of Medicine (2015) menyebutkan bahwa menggunakan metode modern gun stapler akan meminimalisir tingkat/risiko komplikasi pada pasien sunat dewasa. Selain itu, metode ini juga lebih efektif dalam mengurangi rasa nyeri dan perdarahan. 

Batasan umur dalam tindakan sunat dewasa 

Sunat dewasa adalah sunat untuk pria berumur 14 tahun ke atas. Sunat atau sirkumsisi sendiri merupakan tindakan menghilangkan atau memotong sebagian kulit yang terdapat pada kulup penis. Selain untuk tujuan tradisi dan keagamaan.

Mengutip dari Healthline (2019) menyebutkan bahwa sunat sendiri memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan dari segi medis, seperti mengurangi risiko penularan penyakit seksual, mengurangi risiko kanker penis, membuat kesehatan di area penis menjadi lebih terjaga, dan masih banyak lainnya. Sayangnya, tindakan sunat ini identik dengan anak-anak. Padahal, tidak ada kata terlambat untuk sunat, bahkan semua pria dewasa dari berbagai umur masih bisa melakukan sunat. 

Tentu saja, metode pada sunat dewasa berbeda dengan metode sunat yang digunakan oleh anak-anak. Biasanya tindakan sunat pada anak lebih leluasa karena kulit di area kulup lebih elastis. Sedangkan, pada pasien dewasa, saat membuang kulit tidak boleh terlalu banyak karena rentan terjadi regangan ereksi yang menyakitkan. Itulah mengapa gun stapler bisa menjadi salah satu metode terbaik untuk sunat dewasa. 

Kelebihan metode gun stapler dari metode lainnya

Gun Stapler
sunat gun stapler

Metode gun stapler ini merupakan metode yang tak hanya memberikan kemudahan pada pasien, namun juga kemudahan bagi para dokter yang melakukan tindakannya. Karena, selain memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya, metode gun stapler ini memiliki beberapa kelebihan, seperti: 

  • Tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga mampu menyesuaikan dengan ukuran penis pasien untuk mengurangi komplikasi saat tindakan. 
  • Proses tindakan sangat cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. 
  • Tidak melibatkan jahitan
  • Proses penyembuhan lebih cepat dari metode lainnya 
  • Lebih minim perdarahan dan rasa nyeri 
  • Mampu meminimalisir komplikasi saat tindakan 

Biaya dan persiapan dalam melakukan sunat dewasa dengan gun stapler 

Sebelum melakukan sirkumsisi, sebaiknya lakukanlah konsultasi bersama dokter terlebih dahulu. Hal ini penting untuk pasien lakukan untuk mengetahui riwayat penyakit hingga alergi terhadap obat-obatan tertentu. Sehingga, dapat memperlancar proses tindakan. Berikut adalah beberapa langkah persiapan pada pasien, saat akan melakukan sunat dewasa, di antaranya: 

  • Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter 
  • Melakukan pemeriksaan laboratorium 
  • Mencukur bagian penis untuk mempermudah proses tindakan nanti  

Baca juga: Habis Khitan Dewasa Tidak Boleh Pakai Celana Ketat, Mengapa?

Mengapa harus di Rumah Sunat dr.Mahdian?

Sirkumsisi atau sunat tidak boleh penderita lakukan di sembarang tempat. Hal ini karena, tindakan sirkumsisi bisa berhaya jika tidak dilakukan dengan tepat. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah tempat sirkumsisi yang sudah terpercaya dalam menangani sunat, seperti Rumah Sunat dr.Mahdian, salah satu klinik sunat terbaik yang telah hadir sejak tahun 2006. Rumah Sunat dr.Mahdian menyediakan layanan terlengkap, mulai dari layanan sunat anak, gemuk, premium, sunat di rumah, hingga sunat dewasa. Dengan menggunakan metode modern yang unggul, minim nyeri, tanpa jahit dan perban, bahkan bisa langsung beraktivitas setelah tindakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya, lokasi, hingga jadwal klinik di Rumah Sunat dr.Mahdian, silakan untuk klik di sini!

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya