Pasca Khitan Stapler Lakukan Perawatan Ini

khitan stapler mk plus

Melakukan khitan stapler ketika sudah menginjak usia dewasa lumayan repot ya? Berbeda dengan anak-anak yang bisa melakukannya saat liburan, pria dewasa, terutama yang sudah bekerja tidak memiliki hari libur yang panjang. Tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri.  Berikut beberapa aktivitas yang perlu kamu lakukan pasca melakukan khitan stapler.

Membersihkan Penis

khitan stapler

Hal paling penting yang perlu kamu lakukan pasca khitan stapler adalah selalu menjaga kebersihan penis kamu. Pastikan penis selalu dalam keadaan kering setelah buang air kecil atau mandi untuk menghindari infeksi.

Mengganti Perban

Salah satu cara mencegah infeksi pada penis yang baru disunat yaitu secara rutin mengganti perban yang digunakan. Perban yang membungkus penis biasanya memiliki risiko menjadi sumber infeksi karena lembab. Maka dari itu, rajinlah mengganti perban secara rutin agar terhindar dari infeksi.

Kamu juga perlu mengoleskan krim antibiotik atau petroleum jelly yang sudah dokter resepkan sebelumnya secara rutin.

Baca Juga: Khitan Dewasa Bisa Di Rumah Sekarang

Kompres Rutin

Kalau kamu merasakan ada area yang nyeri setelah sunat, kamu bisa kompres area tersebut menggunakan es batu yang kamu balut dengan handuk. Kompres area yang nyeri secara berselang masing-masing 20 menit di hari pertama setelah sunat.

Konsumsi Obat 

Jika, mengompres dengan es batu tidak mempan, dan rasa nyeri masih etrasa, kamu bisa mengonsumsi obat anti nyeri yang sudah dokter resepkan. Obat ini dapat membantu meredakan nyeri sehingga aktivitas kamu pun tak terganggu.

Mengenakan Celana Longgar

Terutama celana dalam, gunakan yang longgar agar tidak terjadi gesekan antara kain dan penis. Apabila terjadi gesekan antara kain dan penis bisa menyebabkan infeksi pada luka sunat.

Olahraga Ringan

Untuk kamu yang ingin berolahraga, bisa memulainya dengan olahraga ringan selama seminggu pertama. Misalnya, berjalan kaki 15-30 menit setiap harinya. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari luka jahitan terbuka kembali sehingga menimbulkan infeksi. 

Hindari Melakukan Hubungan Seksual

Nah, bagi kamu yang aktif melakukan hubungan seksual perlu berhenti melakukannya selama 4-6 minggu pertama setelah sunat. Hal ini juga untuk menghindari terbukanya luka jahitan setelah sunat. 

Untuk proses khitan untuk dewasa menggunakan metode gun stapler yang aman dan nyaman serta tanpa jahitan, kamu bisa mengunjungi Rumah Sunat dr. Mahdian di cabang terdekat. Hubungi nomor 08111661005 untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Cari Tahu Manfaat Sunat Dewasa dan Prosedurnya

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani