Pro Player Mobile Legends, BTR Kyy Sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian

Pro Player Mobile Legends yang bermain untuk tim Bigetron (BTR), Hengky Gunawan atau yang dikenal dengan BTR Kyy baru saja selesai melakukan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Salah satu pro player Mobile Legends ini memutuskan untuk melakukan sunat sebelum memulai MPL Indonesia Season 11. Momen ia sunat pun diunggah melalui insta story oleh teman-temannya, seperti Meyden, Pai, dan beberapa temannya yang lain. Dalam unggahan tersebut, terlihat BTR Kyy tengah memegang sertifikat setelah selesai melakukan sunat.

Layanan Sunat Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian

Sunat hanya untuk anak-anak? Nyatanya sunat tidak memiliki batasan usia, baik anak-anak maupun dewasa bisa melakukannya.

Rumah Sunat dr. Mahdian sebagai klinik khusus sunat yang mempelopori sunat modern, menyediakan layanan untuk sunat dewasa. Jadi, jika kamu sedang memilih tempat sunat untuk dewasa yang nyaman, metode modern, minim risiko, dengan biaya yang terjangkau, Rumah Sunat dr. Mahdian bisa jadi solusinya. 

Sunat atau sirkumsisi merupakan salah satu tindakan medis untuk memotong kulit pada area kepala penis, yang biasanya dilakukan oleh laki-laki ketika bayi hingga anak-anak. Meskipun begitu, bukan berarti laki-laki dewasa tidak boleh sunat. Beberapa orang justru memutuskan untuk sunat ketika dewasa, baik untuk tujuan keagamaan maupun untuk tujuan medis. 

Mengutip dari artikel kesehatan Mayo Clinic (2022) menyebutkan bahwa sirkumsisi ini merupakan tindakan medis yang baik untuk pria dewasa, karena mampu mengurangi risiko infeksi penyakit menular seksual. Namun, tentu saja prosedur sirkumsisi pada pria dewasa berbeda dengan sirkumsisi anak pada umumnya. Karena, penis orang dewasa tidak elastis seperti pada penis anak. Sehingga, lebih berisiko mengalami perdarahan. Oleh karena itu memerlukan metode khusus untuk melakukan sunat pada orang dewasa. 

Baca Juga: Cerita Sunat Dewasa Dari Marshel Widianto Sampai Genki

Metode Sunat Modern Untuk Pro Player Mobile Legends , BTR Kyy

Salah satu Pro Player Mobile Legends , BTR Kyy bukan satu-satunya yang baru melakukan sunat menginjak usia dewasa. Sebelumnya ada Komika Marcel, Youtuber Genki, dan komedian Kenta Yamaguchi juga baru melakukan sunat saat usia dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian. Alasannya tentu untuk kesehatan dan kebersihan.

Sama dengan Marcel, Genki dan Kenta, BTR Kyy melakukan sunat dengan metode sunat modern Gun Stapler.

Gun Stapler merupakan perangkat sunat  satu kali pakai  yang dikembangkan pertama kali di Cina dan telah digunakan disejumlah negara di Asia dan Turki.

Gun Stapler terdiri dari knob, glans bell, pelatuk, dan pisau bedah. Selain itu, tersedia dalam berbagai ukuran.

Gun stapler berbentuk lonceng dan terdapat dua tangan di bagian atas lonceng (glans bell). Lonceng terdiri dari dua bagian. Bagian dalam berfungsi untuk melindungi ujung penis, sedangkan bagian luar berguna untuk memotong kulup. Staplesnya berguna untuk menutup luka sehabis sunat dan menghentikan perdarahan. Tidak ada proses penjahitan.

Staplesnya dapat terjatuh dengan sendirinya dalam waktu 10-20 hari. Penyembuhan luka  berlangsung singkat dan tidak mengganggu aktivitas. Namun, pascasunat, pasien sunat dewasa disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual selama sebulan setelah disunat.

Dibandingkan dengan metode sunat konvensional, metode gun stapler ini membutuhkan waktu yang lebih singkat, sekitar 10-15 menit. Risiko terjadinya komplikasi lebih minimal. Namun, tetap saja bergantung pada praktisi sunatnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Tidak Perlu Malu untuk Sunat Dewasa

Sunat dewasa adalah topik yang sering kali dianggap tabu atau memalukan untuk dibicarakan. Namun, penting untuk mengubah pandangan ini karena sunat dewasa adalah langkah berani